Tampil Bergaya 80-an dengan 15 Paduan Celana Baggy Pants

celana baggy pants
Foto: www.unsplash.com

Mulai dari atasan berkancing hingga sandal datar yang sederhana, saat ini kebanyakan orang mengedepankan pakaian yang nyaman untuk digunakan. Dan salah satu yang tidak boleh terlewat untuk dicoba adalah celana baggy pants yang akan cocok untuk dipadukan dengan apa pun.

Baik itu dipasangkan dengan crop top yang memamerkan perut atau kemeja bermotif, model celana yang sempat populer di tahun 80-an ini cukup mudah untuk dikenakan. Namun jika kamu kesulitan untuk mencari paduan yang tepat, maka berikut 15 kombinasi sempurna untuk menggunakan baggy pants.

Pasangkan Celana Baggy Pants dengan Blazer

Meski celana yang memiliki model agak besar pada bagian paha dan menyempit di bagian lutut hingga bawahnya ini tampak kasual, namun kamu tetap bisa menambahkan kesan sedikit formal dengan memasangkannya bersama blazer hitam. Jangan lupa untuk memakai crop top putih di dalamnya agar penampilanmu semakin sempurna.

Mango – Shirred Crop Top
H&M – Linen-blend Jacket

Padukan Celana Baggy Pants dengan Sandal Kulit

Ketika kamu memutuskan untuk menggunakan celana baggy pants berbahan jeans, cobalah untuk memadukannya dengan sandal kulit berwarna hitam. Serta tambahkan ikat pinggang berwarna hitam yang elegan.

celana baggy pants
3 Mongkis – Rain Baggy Denim Pants
ALDO – Nirasa

Celana Baggy Pants dengan Puffer

Saat memasuki musim dingin, maka jaket puffer merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dikenakan. Selain untuk menghangatkan tubuh, jaket yang satu ini juga dapat menambah gaya pada penampilan.

Apalagi jika kamu padukan dengan celana longgar yang kembali populer. Jangan lupa pasangkan sepatu boots, ya!

Lorna Jane – Camino Puffer Jacket
Dr. Martens – 1460 8 Eye Boot

Kenakan Atasan Rajut

Untuk mengimbangi bawahan dengan model longgar, maka kamu bisa memilih atasan yang dapat membentuk tubuh. Cukup pasangkan celana baggy pants dengan kaus rajut tangan panjang, kemudian tambahkan tas berwarna netral sebagai aksesoris.

Mango – Flowers Knit Sweater
celana baggy pants
COLORBOX – Baggy Jeans

Tambahkan Loafers

Jika kamu ingin tampil tidak terlalu kasual ketika menggunakan celana longgar yang satu ini, maka memasangkannya dengan sepatu loafers merupakan cara yang paling tepat. Penampilan ini pun bisa menjadi salah satu opsi ketika kamu harus pergi ke kantor.

celana baggy pants
ZARA – Celana Panjang Baggy Paperbag
CLARKS – Pure2 Loafer

Kombinasikan dengan Sweter

Salah satu cara keren untuk menggunakan celana baggy pants adalah memadukannya dengan sweter dalam berbagai ukuran. Apalagi jika kamu berencana untuk berkumpul dengan teman dan ingin tampil dengan gaya kasual.

ART.TIK – Puff Embroidered Sweater
celana baggy pants
Vivi Zubedi – Cordoray Baggy Pants

Pasangkan Sepatu Hak Tinggi

Padukan celana jeans krem berpotongan longgar dengan sandal tinggi berwarna putih untuk tampilan tonal yang chic. Untuk menyempurnakan penampilan, maka jangan lupa untuk memasangkan cropped white tank yang akan membuatmu tampak lebih seksi.

celana baggy pants
ZARA – Jeans Z1975 Baggy Paperbag
celana baggy pants
ALDO – Syngrapha Heels

Celana Baggy Pants dengan Jaket Denim

Ketika kamu berniat untuk mengenakan celana baggy berbahan jeans, maka tidak ada salahnya untuk memasangkan jaket denim sebagai atasannya. Agar tidak tampak membosankan, cobalah untuk menambahkan kaus berwarna merah ke dalamnya. 

Mango – Pocketed Denim Jacket
celana baggy pants
Pomelo – Sustainable Cut Out Waist Baggy Jeans

Gunakan Sneakers Putih

Katanya, sneakers putih merupakan kunci utama untuk tampil lebih modern. Pasalnya, sepatu ini akan mudah untuk dipadukan dengan berbagai gaya, termasuk ketika kamu sedang menggunakan celana baggy pants.

celana baggy pants
ZARA – Jeans Z1975 Baggy Paperbag
Under Armour – Hovr™ Phantom 2 Shoes

Tambahkan Tas Berwarna Cerah

Jika kamu ingin mencoba tampil mencolok, cukup kenakan atasan dan bawahan berwarna netral kemudian tambahkan tas berwarna cerah sebagai aksesoris. Selain membuat penampilanmu terkesan kontras, penampilan ini juga akan menarik perhatian orang-orang di sekitar.

Loewe – Small Hammock Shoulder Bag
celana baggy pants
H&M – Wide Pleat-detail Trousers

Kenakan Cropped Tee

Ingin tampil lebih berani dan menjadi pusat perhatian? Cobalah kenakan celana baggy jeans berpotongan rendah, kemudian menambahkan cropped tee dan sepatu kets untuk menyempurnakan penampilan.

ZARA – Kemeja Polo Crop
celana baggy pants
H&M – Wide Cargo Trousers

Kombinasikan dengan Sepatu Boots

Rasanya, penggunaan sepatu boots menjadi item yang tidak pernah lekang oleh waktu. Berkat hal tersebut, kamu tidak perlu ragu untuk memakai alas kaki yang satu ini dan cobalah untuk menyelipkan celana baggy pants ke dalamnya.

celana baggy pants
H&M – Crêpe Utility Trousers
RUBI – Kaia Combat Gusset Boots

Celana Baggy Pants dengan Kemeja Motif

Saat kamu merasa bosan untuk tampil dengan gaya seperti biasanya, maka ini saat yang tepat untuk memberi warna yang berbeda ke dalam penampilan. Caranya? Cukup kenakan kemeja bermotif lalu selipkan ke dalam celana longgar kesayanganmu. Lalu, tambahkan kacamata hitam yang akan menyempurnakan gayamu.

ZARA – Kemeja Bahan Jatuh Motif Gambar Rangkaian Bunga
celana baggy pants
H&M – Loose High Waist Jeans

Padukan dengan Bucket Hat

Ketika kamu harus pergi keluar dengan terburu-buru dan belum sempat menata rambut, mengenakan penutup rambut merupakan opsi yang paling tepat. Pasalnya, bagi sebagian orang rambut adalah mahkota dari penampilan.

Sehingga memadukan bucket hat dengan celana baggy pants merupakan langkah terbaik untuk tetap bergaya keren.

celana baggy pants
ZARA – Topi Buckey Lotto
celana baggy pants
H&M – Wide Trousers

Tambahkan Ikat Pinggang yang Unik

Meski terkesan sederhana, namun penambahan ikat pinggang pada celana baggy pants akan membuat penampilanmu tampak lebih sempurna. Jangan lupa pilih ikat pinggang dengan warna yang kontras agar detail yang satu ini juga mampu membuatmu terlihat lebih bergaya dan elegan.

Kemudian, pasangkan atasan ruffle blouse yang dimasukkan ke dalam bawahan. Hal ini bertujuan supaya tidak menutupi ikat pinggang yang telah kamu gunakan.

Mango – Crocodile Effect Belt
celana baggy pants
H&M – Ankle-length Twill Trousers