Merasa Ada yang Salah dengan Dekor Rumahmu? Perbaiki dengan Cara Ini

Foto: www.istockphoto.com

Berhubung sudah tiga minggu bekerja dari rumah dan memelototi ruangan yang sama setiap hari, kamu akhirnya menyadari bahwa ada yang kurang “sreg” dari pengaturan dan desain kamar tidur / ruang tamu/ dapur (pilih salah satu, atau semuanya). Bagaimana cara memperbaiki dekorasi ruangan dan memberi nafas baru ke dalamnya? Kamu hanya perlu melakukan beberapa tips simpel di bawah ini untuk memperbaiki dekorasi di rumah.

Ciptakan Warna yang Menyatu dan Selaras

Tidak ada salahnya mengombinasikan warna, tapi ingat aturan “60/30/10” persen. Ini artinya, ruangan tersebut harus memiliki warna utama yang mendominasi 60% ruangan, sisanya 30% adalah warna kedua, dan 10% untuk aksen agar terlihat kompak. Jika kamu merasa ruangan tersebut warna-warnanya tidak menyatu, kurangi atau tingkatkan warna utama. Cara paling mudah untuk menambah aksen tanpa mengganggu warna utama adalah dengan menambahkan pernak-pernik seperti bantal atau pajangan dinding.

John Lewis & Partners – Candy Table Lamp

Berikan Ruangan Tersebut Tekstur Tambahan

Jika atmosfer sebuah ruangan rasanya kurang sreg, coba tambahkan tekstur ke dalamnya. Pikirkan bantal-bantal empuk, berbulu atau taplak meja dengan tekstur beludru. Akan tetapi, jangan terlalu banyak tekstur karena ini juga akan membuat sakit mata. .

Pottery Barn – Sakura Embroidered Lumbar Pillow Cover

Jika kamu merasa karpet berwarna bukanlah selera, maka warna-warna Bumi bisa kamu jadikan pilihan. Dengan menambahkan karpet ke dalam sebuah ruangan, maka suasananya akan menjadi lebih nyaman dan cantik.

Tambahkan Karpet

Nani Marquina – Rabari 1 Rug

Masukkan Kebun Mini

Jika kehabisan dan malas mikir, warna hijau bisa kamu jadikan penyatu semua pernak-pernik di dalam ruangan. Caranya? Yep, bawa masuk tanaman-tanaman cantik ke dalam ruangan tersebut. Atau tambahkan tanaman palsu jika kamu tidak memiliki bakat merawat tanaman. Hanya ingat, pilih tanaman palsu dengan kualitas bagus.

MR HD Florist – Tanaman Hias Peperomia Caperata Emerald Riple

Pilih Sofa dengan Warna Netral

Apabila kamu ingin membeli sofa baru, pilihlah yang berwarna netral. Dengan begini, kamu bisa lebih bebas berkreasi dan menggabungkannya dengan pernak-pernak lain. Jika kamu salah beli sofa dan warnanya terlalu mendominasi dan terang, pastikan bagian furnitur lain lebih kalem sebagai penyeimbang.

Heim Studio – Michi Sofa 3 Seater Krem

Selanjutnya: Pernak-pernik ini yang sebaiknya disingkirkan setelah usia beranjak 30 tahun.

podcast button