Ini 10 Langkah Make Up Yang Mudah Untuk Hasil Akhir Yang Cantik

cara agar make up terlihat cantik
Foto: www.freepik.com

Kebanyakan orang, termasuk kita, mungkin ingin terlihat cantik setiap saat, sehingga berlomba-lomba untuk memiliki glass skin. Sebab dengan memiliki kulit yang sebening kaca, hal ini dapat membantumu untuk mendapatkan make up cantik dan segar.

Akan tetapi, untuk mendapatkan riasan dengan hasil akhir yang sempurna, hal ini mungkin akan terlihat sedikit sulit. Namun jangan khawatir karena ada beberapa tips yang bisa ditiru untuk mendapatkan make up cantik. 

Terus baca artikel ini sampai akhir untuk menemukan cara menampilkan riasan sempurna dengan mudah.

Tips Mendapatkan Make Up Cantik

cara agar make up terlihat cantik
Foto: www.canva.com

Ini 10 langkah mudah untuk mendapatkan riasan yang sempurna.

Gunakan base make up

Selain memiliki kulit yang sebening kaca, perlu juga untuk melakukan persiapan kulit sebelum mengaplikasikan produk kosmetik.

Apalagi jika kamu ingin memperbaiki tekstur dan warna kulit, maka cobalah untuk menggunakan primer yang sesuai dengan kondisi kulit.

Oleskan primer ke area T-zone dengan menggunakan ujung jari untuk mendapatkan hasil riasan yang halus dan segar. Namun sebelumnya, kosmetik yang satu ini biasanya terdiri dari berbagai pilihan warna, mulai dari ungu, putih, merah muda, dan hijau.

Masing-masing dari warna ini biasanya memiliki fungsi yang berbeda-beda, sehingga penting untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit.

Buat lebih glowing dengan foundation

Supaya kulit terlihat lebih cantik dan segar, kamu bisa menggunakan foundation secara tipis dan mencampurkan sedikit highlighter ke dalamnya.

Setelah produk ini tercampur dengan rata, maka langsung oleskan kosmetik tersebut pada bagian tengah wajah.

Selanjutnya ratakan produk ini dengan menggunakan spons atau jari untuk hasil yang lebih segar. Pastikan telah memilih warna foundation yang sesuai dengan kulit, supaya nantinya terlihat lebih menyatu dan cantik.

Tambahkan concealer

Untuk mendapatkan make up cantik, maka sangat penting untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah.

Mulai dari noda hitam yang ada pada wajah, lingkaran hitam di bawah mata, atau pipi yang memerah, kamu bisa menggunakan concealer untuk menyamarkannya.

Pilihlah concealer dengan warna yang sesuai dengan foundation dan warna kulit, agar nantinya kosmetik ini bisa membaur dengan sempurna.

Oleskan blush on

Agar pipi terlihat lebih alami, natural, dan cantik, maka jangan lupa untuk mengoleskan perona pipi dengan warna yang bisa membuatnya terlihat segar.

Pastikan bahwa kamu telah mengaplikasikannya di tempat yang tepat, yakni di bagian atas pipi dan membaurkannya di sepanjang tulang pipi.

Supaya hasilnya lebih berkilau, tidak ada salahnya juga untuk menyapukan bronzer di sekitar tepi luar wajah dan di bawah tulang pipi.

Rapikan area alis

Alis menjadi riasan yang memiliki dampak besar untuk tampilan wajah. Oleh karena itu, ada baiknya untuk merapikan alis agar terlihat lebih sempurna.

Kamu bisa menggunakan pensil alis untuk melukisnya, dan tidak lupa untuk menyisir alis dengan menggunakan sisir khusus supaya lebih rapi.

Perhatikan penggunaan eyeshadow

Jika ingin memiliki tampilan make up cantik, maka penggunaan eyeshadow pun menjadi langkah yang tidak boleh terlewat.

Meski ini menjadi bagian yang paling sulit dalam merias wajah, namun kamu bisa memulainya dengan megoleskan warna yang sedikit lebih gelap.

Kemudian tambahkan warna eyeshadow nude di atasnya agar semakin sempurna. Tak lupa untuk menyapukan warna gelap di sepanjang garis bulu mata bagian atas.

Jangan lupakan eyeliner

Hal yang tidak boleh terlewat untuk digunakan adalah eyeliner. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema riasan, kemudian mulai buat garis di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah.

Agar tidak merusak riasan, pilihlah produk yang waterproof, sehingga mencegahnya menjadi luntur ketika terkena air atau keringat.

Gunakan maskara warna baru

Jika biasanya kamu menggunakan maskara berwarna hitam, maka cobalah untuk memilih warna baru seperti cokelat.

Pada dasarnya fungsi dari kosmetik ini tetaplah sama, yakni dapat meningkatkan volume bulu mata sehingga terlihat lebih tebal dan sempurna.

Aplikasikanlah maskara seperti biasanya, yakni dengan menekan kuas pada akar bulu mata, lalu lanjutkan dengan teknik zig-zag hingga ke bagian ujung untuk mendapatkan hasil yang rata dan mengkilap.

Tak lupa, kamu juga bisa menjepit bulu mata terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lentik, dan bervolume.

Percantik dengan lipstik

Selesaikan tampilan riasan yang cantik dengan menggunakan lipstik terbaru. Pilihlah warna yang cerah supaya nantinya make up terlihat lebih bercahaya.

Tak lupa untuk memerhatikan formula dan hasil akhir dari produk yang akan dipakai. Kamu bisa memilih hasil akhir matte yang tetap bisa menghidrasi bibir dengan sempurna, supaya nantinya bibir tidak menjadi kering.

Semprotkan setting spray

Tahap paling akhir untuk mendapatkan make up cantik adalah menggunakan setting spray secara merata. Semprotkan kosmetik ini dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan wajah, dan pastikan kamu telah menyemprotkannya dengan rata.

Kemudian biarkan bulir-bulir airnya mengering dengan sendirinya. Hal ini bisa membuat riasan dapat bertahan lebih lama dan tampak sempurna.

Rekomendasi Produk

ThePorefessional Super Setter Setting Spray

Untuk membuat riasan terlihat semakin sempurna dan tahan lama, cobalah untuk menggunakan ThePorefessional Super Setter Setting Spray.

Produk yang satu ini mampu mengunci riasan selama 16 jam, dan secara instan dapat mengaburkan pori-pori wajah dengan baik.

Hasil akhirnya, kulit akan terasa lebih halus, segar, dan terhidrasi dengan baik. Apalagi produk ini bebas dari alkohol, maka bisa aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Dior Face and Body Foundation

Alas bedak ini sangat multifungsi karena dapat diaplikasikan pada wajah dan tubuh. Menariknya, Dior Face and Body Foundation, memberikan hasil akhir alami yang tahan air dan tahan keringat.

Beruntungnya, ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih serta sesuaikan dengan warna kulit. Hasil akhir dari produk ini juga akan membuat wajah tampak glowing secara alami.

Nars Radiant Creamy Concealer

Concealer ringan ini dapat bekerja dengan maksimal untuk meratakan kulit dan menutupi ketidaksempurnaannya. Kulit pun akan terlihat semakin flawless sepanjang hari tanpa kerutan dan lingkaran hitam di bawah mata.

Menariknya, Nars Radiant Creamy Concealer telah diuji oleh dokter kulit dan menjadi produk non-komedogenik yang nyaman untuk digunakan oleh pemilik wajah berminyak.

Nudestix Nudies Matte All Over Face Color Blush & Bronze

Nudestix Nudies Matte All Over Face Color Blush & Bronze menjadi produk multifungi yang dapat membuat wajah terkesan lebih segar, alami, dan cantik.

Diformulasikan sebagai bahan yang tahan terhadap air, kosmetik ini bisa kamu oleskan langsung ke kulit secara mudah.

Untuk mendapatkan kulit yang merona secara alami, cobalah untuk menggunakan warna nude atau peach.

Blush on sekaligus bronzer ini dapat membuat pipi terkesan lebih hangat asalkan disapukan langsung pada bagian-bagian tertentu.

Natasha Denona Sunset Eyeshadow Palette

Palet eyeshadow ini menyediakan 15 pilihan warna dengan hasil yang berbeda-beda, mulai dari matte, duo chrome, metallic, dan chroma crystal yang khas dari Natasha.

Terinspirasi dari warna matahari terbenam, produk Natasha Denona Sunset Eyeshadow Palette pun dapat membuat tampilan mata terkesan lebih hidup dan lebih hangat.

Gunakanlah kuas khusus yang memang biasa kamu pakai untuk mengaplikasikan eyeshadow. Hal ini bertujuan untuk membuatnya terlihat lebih merata dan sempurna.