Bingung Melakukan Campur Warna pada Riasan Mata? Ini Rahasianya

campur warna
Foto: www.canva.com

Dari sekian banyaknya pilihan warna yang ada di palet eyeshadow, sebagian orang hanya memilih satu yang memiliki tampilan netral. Padahal, terdapat banyak warna yang bisa kamu coba, bahkan juga bisa dikombinasikan. Namun teknik campur warna ini perlu dilakukan dengan tepat. Karena, bisnis campur-mencampur ini bukan hal yang mudah.

Jika kamu tidak melakukannya dengan benar, maka riasan akan terlihat tidak rata, terasa berat, dan tampak kasar. Tetapi jika dilakukan dengan alat dan teknik yang tepat, makeup mata akan terlihat lebih halus dan cantik.

Untukmu yang baru pertama kali ingin mencoba campur warna eyeshadow agar membuat tampilan mata lebih menarik, maka berikut tips yang perlu diperhatikan.

Cara Melakukan Teknik Blending dengan Tepat

campur warna
Foto: www.xframe.io

Ini tips melakukan campur warna pada riasan mata yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Kenali bentuk mata

Setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda-beda. Mulai dari yang memiliki lipatan kecil, tidak punya lipatan mata, bahkan ada juga yang area kelopak matanya luas.

Hal paling dasar yang perlu kamu lakukan ketika ingin melakukan teknik blending adalah mengenali bentuk mata sendiri. Setelah itu, baru pelajari gaya riasan yang sesuai dengan bentuk matamu.

Gunakan eyeshadow primer

Untuk mendapatkan hasil akhir eyeshadow yang sempurna, maka penggunaan primer menjadi langkah yang penting. Sebab, produk tersebut akan membuat riasan menjadi lebih tahan lama, tampak lebih nyata, dan mudah menempel pada kulit.

Sehingga, kamu tidak perlu mengoleskannya berkali-kali untuk mendapatkan warna yang sempurna dan cantik.

Pilih warna dasar

Untuk melakukan campur warna pada riasan mata, hal pertama kali yang harus kamu lakukan adalah menggunakan warna transisi atau warna dasar. Langkah dasar ini dapat membuat bauran eyeshadow menjadi lebih halus. Biasanya, warna transisi merupakan warna yang mendekati tone kulit asli. Nantinya warna ini bisa kamu aplikasikan di atas garis lipatan kelopak mata.

Cobalah untuk mengoleskan kuas ke arah kanan dan kiri secara berulang. Serta pilihlah kuas makeup yang memang dirancang khusus untuk teknik campur warna. Hindari mengaplikasikan eyeshadow dengan kuas yang pipih.

Pilih warna kedua

Selanjutnya, kamu bisa memilih warna yang ingin ditampilkan pada kelopak mata. Karena ini merupakan warna riasan mata yang utama, maka kamu bisa memilih warna apa pun sesuai selera, mulai dari nude hingga terang.

Perlu diingat bahwa warna kedua ini hanya dibaurkan pada area kelopak mata, jadi jangan sampai warnanya melewati garis lipatan mata. Pada langkah campuran warna kedua ini, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan ditepuk-tepuk secara perlahan menggunakan brush pipih.

Pikirkan warna ketiga

Sebenarnya, langkah ini sangat opsional, jadi kamu tidak harus mengaplikasikannya. Namun jika ingin membuat dimensi dengan bagian ujung mata yang terlihat lebih gelap, maka wajib untuk melakukan teknik campur warna ketiga. Kamu bisa memilih warna yang paling gelap yang ada di palet eyeshadow.

Untuk melakukan blending di tahap ini, cukup aplikasikan warna pada area outer V, yakni pada kedua bagian sudut mata. Pilihlah kuas berbentuk pipih yang berukuran kecil.

Kemudian lakukan gerakan swirl atau berputar untuk melakukan campur warna pada langkah ini. Nantinya sudut mata pun akan memamerkan tampilan yang dramatis.

Sempurnakan dengan highlight

Agar riasan mata semakin terlihat sempurna, tambahkan highlight dengan warna eyeshadow yang mengilap di bagian inner corner atau sudut mata dalam. Serta, aplikasikan pula eyeliner dan maskara agar memberikan tampilan yang lebih tegas.

Rekomendasi Produk Eyeshadow

Ini delapan produk rekomendasi untukmu yang senang melakukan teknik blending pada riasan mata.

Nars XAppeal Collection: Quad Eyeshadow

Palet eyeshadow ini menghadirkan hasil akhir glitter, shimmer, dan matte, sehingga akan membuatmu tampak lebih menawan. Berkat teknologi pigment powder suspension-nya, menjadikan produk ini mampu memberikan hasil akhir yang luar biasa.

Untungnya riasan mata ini diformulasikan agar tahan lama dan memberikan efek yang lebih dramatis.

Dior 5 Couleurs Couture Eyeshadow Palette

Menawarkan lima warna pilihan yang, membuat makeup mata ini bisa kamu aplikasikan dengan mudah untuk teknik campur warna. Tak hanya itu, desain kemasannya pun dibuat dengan menarik dan tampak elegan.

Tidak main-main, produk ini juga diperkaya dengan bahan alami yakni lidah buaya dan minyak pinus yang dapat menghaluskan sekaligus melembutkan kelopak mata.

Urban Decay Naked Wild West Eyeshadow Palette

Untukmu yang senang bereksperimen dalam menggunakan riasan mata, maka cobalah untuk menggunakan produk yang satu ini. Karena Urban Decay Naked Wild West Eyeshadow Palette menawarkan 12 warna mulai dari peach pucat hingga metalik dan hijau tua.

Apalagi pigmen dari produk ini sangat cantik ketika diaplikasikan pada kelopak mata.

Nantinya, tampilan area mata pun akan terkesan sempurna karena riasan ini memberikan hasil akhir matte yang mengilap.

Too Faced Light My Fire Eyeshadow Palette

Palet eyeshadow yang memiliki delapan warna pilihan ini menyuguhkan nuansa yang seksi, hangat, sekaligus menggoda dengan memberikan hasil akhir yang matte dan shimmer.

Untukmu yang mencintai warna terang dan senang menjadi pusat perhatian, maka tidak ada salahnya untuk membaurkan dua hingga tiga warna sekaligus.

Marc Jacobs Beauty Eye-Conic Multi-Finish Eyeshadow Palette

Menampilkan tujuh warna, riasan kelopak mata ini dapat membuatmu tampak lebih sempurna ketika menggunakan makeup. Berkat warna-warnanya yang netral, kamu akan mudah membaurkan. Jika kamu mampu menerapkan teknik blending yang tepat, dijamin semua mata akan tertuju padamu.

Make Up For Ever Let’s Gold Eyeshadow Palette

Berkat menyajikan 18 warna yang terbagi menjadi enam harmoni, menjadikan palet eyeshadow ini pilihan yang sempurna. Apalagi jika kamu senang bereksperimen untuk membuat campuran warna.

Kamu juga bisa memilih warna sesuai dengan pakaian dan gaya yang ingin kenakan. Mulai dari nuansa netral, kasual, cerah, hingga formal.

Anastasia Beverly Hills Norvina Pro Pigment Eyeshadow Palette Vol 5

Jika kamu benar-benar membutuhkan palet eyeshadow dengan pilihan warna yang banyak, maka jangan lewatkan produk yang satu ini. Karena Anastasia Beverly Hills Norvina Pro Pigment Eyeshadow Palette Vol 5 menampilkan 25 warna dengan pigmen yang tinggi.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih hasil akhir yang ingin digunakan, mulai dari matte yang cerah, hingga warna yang penuh dengan kilauan. Berkat opsi warna yang beragam, maka kamu bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan pakaian yang akan digunakan.

PAC Prof Eyeshadow Palette 48 Colors

Jika 20 warna terasa kurang untuk melakukan tenik campur warna, maka cobalah untuk mempertimbangkan eyeshadow yang menawarkan 48 pilihan warna.

Tak hanya itu, produk PAC Prof Eyeshadow Palette 48 Colors juga sengaja memformulasikan riasan mata ini dengan pigmen yang tinggi, sehingga akan membuat tampilan area mata menjadi lebih indah dan memukau.