10 Cara Bungkus Kado Natal Unik Untuk Keluarga

bungkus kado unik
Foto: www.rawpixel.com

Mendekati perayaan Natal, kebanyakan orang mulai sibuk untuk menyiapkan hadiah. Agar terasa lebih spesial dan berkesan, kamu perlu membungkusnya dengan rapi dan menarik. Apalagi jika hadiah tersebut akan diberikan ke anak-anak. Tidak perlu berpikir jauh, kamu bisa menggunakan beberapa bahan yang sudah ada di rumah. Berikut 10 inspirasi bungkus kado unik yang bisa ditiru.

Tambahkan Pita agar Lebih Cantik

bungkus kado unik
Foto: www.pinterest.com/themagicofgifting.com

Salah satu cara termudah untuk membungkus kado adalah dengan menambahkan pita pada bagian atasnya. Namun pastikan memilih pita dengan warna yang senada, agar nantinya hadiah tersebut terlihat lebih elegan.

Jika kertas kado yang digunakan berwarna biru navy dengan motif garis-garis, maka kamu bisa menambahkan pita warna biru muda yang diikat dengan rapi.

Gunakan Kertas Kopi

bungkus kado unik
Foto: www.pinterest.com/amazon.com

Jika kamu tidak terlalu senang dengan kertas kado yang ramai, maka pilihlah kertas kopi yang polos. Cobalah untuk membungkus hadiah secara rapi, kemudian ikat dengan tali rami agar lebih estetik.

Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan kartu ucapan di atasnya. Pilihlah kartu ucapan dengan warna yang kontras supaya semakin menarik.

Karena menjelang Natal, maka kamu bisa memilih warna merah atau hijau yang identik dengan nuansa tersebut.

Bungkus Menyerupai Lipatan Baju

bungkus kado unik 3 | | 10 Cara Bungkus Kado Natal Unik Untuk Keluarga
Foto: www.pinterest.com/Daja Zomerhuis

Ingin memberikan hadiah dengan tampilan yang unik? Bungkus lah kado tersebut dengan bentuk yang menyerupai lipatan baju. Mungkin kamu sewaktu kecil juga pernah mendapatkan hadiah dengan bentuk ini.

Kebanyakan bungkus kado tersebut akan disenangi oleh anak-anak karena bentuknya sangat unik. Jangan lupa untuk menambahkan detail dasi serta kancing di atasnya agar hadiah tersebut semakin menyerupai bentuk sesungguhnya.

Tambahkan Ornamen Mainan

bungkus kado unik
Foto: www.pinterest.com/Katrina Tauchen

Ketika menyiapkan kado untuk anak-anak, maka ini adalah saat yang tepat untuk mengkreasikannya agar menjadi bungkus kado unik. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan mainan yang disukai oleh buah hati, keponakan, atau adikmu.

Misalnya seperti mobil-mobilan berukuran kecil atau krayon. Kemudian kamu bisa menempelkannya menggunakan lem di atas kertas kado. Pastikan lem yang kamu gunakan dapat merekatkan mainan tersebut.

Namun jika khawatir akan terlepas, maka masukkan hadiah ke dalam paper bag supaya lebih aman.

Ikat Kado dengan Tali Rami

bungkus kado unik 5 | | 10 Cara Bungkus Kado Natal Unik Untuk Keluarga
Foto: www.pinterest.com/Etsy

Tali rami menjadi salah satu cara bungkus kado unik yang bisa menjadi inspirasimu. Selain untuk mempercantik, penggunaan tali rami juga bisa membuat hadiah terlihat lebih estetik. Namun syaratnya kamu harus memakai kertas kado polos.

Agar hadiah terkesan lebih spesial, maka kamu bisa menambahkan surat di bagian atas kado. Berikanlah kata-kata yang manis supaya ia semakin senang saat mendapatkan hadiah tersebut.

Pilih Kertas Kado Warna Hitam

bungkus kado unik
Foto: www.pinterest.com/Lovelyving.com

Ingin memberikan hadiah dengan kesan yang elegan dan mewah? Cobalah untuk memilih bungkus kado warna hitam.

Supaya tidak terlihat polos, maka kamu bisa menambahkan pita berwarna cerah misalnya seperti warna merah, hijau, atau emas. Namun tidak ada salahnya juga untuk mengganti pita dengan menggunakan tali rami.

Letakkan Bunga Kering

bungkus kado unik 7 | | 10 Cara Bungkus Kado Natal Unik Untuk Keluarga
Foto: www.pinterest.com/rawpixel

Inspirasi bungkus kado unik selanjutnya adalah meletakkan bunga kering di bagian atas hadiah. Selain terlihat cantik, pastinya hadiahmu juga akan tampak lebih estetik. Agar tidak terkesan berlebihan, cukup gunakan kertas kado polos.

Supaya semakin berkesan, cobalah untuk selipkan kartu ucapan di dalamnya. Tuliskan bahwa kamu memang berharap hadiah ini dapat disukai olehnya.

Untuk ide lainnya, kamu bisa menambahkan tanaman hijau asli atau artifisial. Kemudian tambahkan tag nama dan tali rami untuk mengikatnya.

Tambahkan Detail Menarik

bungkus kado unik 8 | | 10 Cara Bungkus Kado Natal Unik Untuk Keluarga
Foto: www.pinterest.com/HonestlyWTF

Jika kamu kebingungan untuk membuat bungkus kado unik, maka cobalah untuk menambahkan beberapa detail di atasnya.

Karena sebentar lagi menjelang perayaan Natal, kamu bisa menambahkan hiasan mata dan hidung supaya terlihat seperti boneka salju. Supaya lebih sempurna, jangan lupa untuk memilih pembungkus kado warna polos.

Opsi lainnya, kamu juga bisa menambahkan benang pompom berwarna merah atau hijau di atasnya, atau tambahkan lonceng berukuran kecil. Detail ini akan sangat cocok dengan nuansa Natal. 

Gunakan Kotak Hadiah

bungkus kado unik
Foto: www.pinterest.com/Randi Garrett Design

Untukmu yang tidak ingin repot untuk membungkus kado, maka cobalah membeli tempat hadiah yang berbentuk kotak atau lingkaran. Selain lebih praktis, hadiah pun akan terlihat lebih rapi dan pastinya aman.

Kamu bisa menambahkan pita di atasnya supaya tampak semakin cantik. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan ke dalam kotak.

Tambahkan Tag Nama yang Unik

bungkus kado unik
Foto: www.pinterest.com/ben sinan

Sedang menyiapkan hadiah untuk sanak saudara yang merayakan Natal? Agar tidak tertukar dan membuatmu akhirnya kebingungan, maka tambahkan tag nama pada bungkus kado tersebut.

Selain memudahkan dalam pemberian hadiah, tag nama ini juga membuat tampilan kado terlihat lebih unik. Agar semakin menarik, pilihlah bentul yang cantik, kemudian pasangkan dengan tali rami atau pita untuk menggantung tag nama tersebut.

error: Konten dilindungi !!