Berniat Membeli Bra Busa? Ketahui Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

bra busa
Foto: www.rawpixel.com

Dari semua jenis bra yang ada, pastinya kamu sudah tidak asing dengan pakaian dalam yang satu ini, yep bra busa. Bra yang dilengkapi dengan bantalan busa ini selalu memiliki tempat di lemari pakaian dalam, karena selain digunakan sebagai penopang, payudaramu juga akan terlindungi ketika mengenakan pakaian yang tipis.

Kelebihan Menggunakan Bra Busa

bra busa
Foto: www.pexels.com

Siapapun pasti ingin memiliki tampilan payudara yang indah dan besar, dan penggunaan padded bra ternyata dapat memberikan beberapa manfaat untuk penampilanmu.

Membuat payudara terlihat besar

Penambahan busa tebal pada bra tentunya akan membuat payudara terlihat lebih berisi, sehingga hal ini sangat cocok digunakan oleh pemilik dada kecil. Selain itu, padded bra biasanya juga memiliki penyangga kawat yang akan membuat penampilan dadamu terlihat lebih kencang.

Meningkatkan percaya diri

Setiap perempuan pastinya ingin memberikan penampilan terbaiknya, dan padded bra dapat membuat dada terlihat seksi dengan payudara yang lebih berisi. Apalagi jika kamu yang memiliki payudara kecil, hal ini tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri.

Mudah ditemukan

Bra dengan tambahan bantalan pada kapnya ini merupakan salah satu pakaian dalam yang populer. Sehingga dapat mudah ditemukan dengan desain, jenis, dan warna yang beragam sesuai dengan kebutuhanmu.

Kekurangan Menggunakan Bra Busa

Foto: www.freepik.com

Meski tampil dengan seksi dan lebih menarik, penggunaan bra dengan tambahan busa ternyata memiliki berbagai kekurangan, yakni:

Sulit bernapas

Salah satu bagian penting dari tubuh perempuan ini perlu diperhatikan lebih lanjut, karena payudara juga membutuhkan waktu untuk bernapas. Ketika menggunakan bra yang dilengkapi dengan busa, tentunya hal ini akan membuat payudara menjadi sulit bernapas karena tertutup oleh padded bra.

Menjadi sarang bakteri

Kekurangan dari penggunaan penopang payudara berjenis ini adalah mudah menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Karena busa diklaim dapat dengan mudah menyerap kotoran, terlebih ketika tubuh memproduksi banyak keringat.

Baca Juga :  10 Paduan Warna Terbaik Untuk Cokelat Susu

Hal ini tentunya akan mengakibatkan bakteri dapat bersarang dengan baik di area busa, sehingga bakteri dapat dengan mudah masuk ke dalam pori-pori kulit. Untuk itu jangan lupa mengganti bra ketika berkeringat, ya!

Menekan bagian otot

Meski membuat payudara terlihat lebih besar, namun penggunaan bra dengan busa yang tebal akan memberikan tekanan berlebih. Hal ini akan membuat otot-otot di daerah payudara mendapatkan tekanan yang besar, sehingga memperlambat aliran darah pada area tersebut dan akan berdampak buruk pada kesehatanmu.

Tidak nyaman

Selain membuat kulit payudara sulit untuk bernapas, penggunaan bra dengan busa yang tebal ternyata juga dapat menekan bagian otot. Tak hanya itu, terkadang tali pakaian dalam yang benar-benar ketat akan menimbulkan bekas di kulit. Hal ini tentunya akan membuatmu menjadi tidak nyaman, terlebih ketika harus beraktivitas seharian.

Mengganggu kesehatan

Pembuatan busa tentunya tidak terlepas dari beberapa bahan kimia. Meski masih perlu penelitian lebih lanjut, namun bahan kimia yang digunakan secara terus-menerus tentunya akan berdampak buruk bagi payudara dan kesehatanmu. Salah satunya adalah pemicu munculnya kanker. Untuk itu jangan lupa menggunakan bra tanpa busa sebagai selingan.

Cara Memilih Bra Busa

bra busa
Foto: www.pexels.com

Terdapat banyak padded bra yang dijual di pasaran, namun tentunya kamu perlu memerhatikan beberapa hal ketika akan memilih pakaian dalam yang satu ini.

Mengetahui ukuran payudara

Pertanyaannya, apakah kamu sudah mengetahui ukuran payudaramu? Karena ini merupakan hal terpenting ketika ingin memilih pakaian dalam, baik bra busa atau bra tanpa busa. Jika kamu menggunakan penopang payudara dengan ukuran yang salah, tentunya akan langsung berdampak pada penampilan dan kesehatan tubuh.

Mencoba bra

Ada baiknya untuk mencoba terlebih dahulu pakaian dalam yang akan kamu beli. Berikut beberapa poin yang menjadi ciri-ciri bra yang kurang baik.

  • Kap yang mudah bergeser ketika bergerak
  • Tali bra bergeser ketika mengangkat lengan
  • Terdapat lemak payudara yang keluar dari tepian bra ketika mengayunkan tangan ke berbagai arah
  • Payudara terasa bergetar ketika melompat
  • Bra terangkat naik ketika menggerakan tangan ke atas
  • Bagian belakang bra bergeser naik ketika membungkukkan badan
Baca Juga :  14 Paduan Warna Ungu yang Membuat Penampilanmu Terlihat Elegan

Jika salah satu dari keenam poin ini dapat kamu rasakan, maka kamu perlu memilih bra dengan ukuran atau jenis lain yang lebih sesuai dengan tubuhmu.

Pilih tali yang mudah disesuaikan

Jangan lupa untuk memastikan bahwa tali bra yang pas dengan ukuran tubuh, jarak antara lebar bahu dan panjang dari dada ke bahu. Untuk itu kamu bisa memilih tali yang dapat disesuaikan dengan ukuran bahu dan dada. Serta pilihlah tali tebal yang dapat menopang payudara dengan lebih baik.

Pilih berdasarkan waktu pemakaian

Bra yang dikenakan pada siang hari sebaiknya tidak dipakai untuk tidur di malam hari. Karena biasanya bra busa akan lebih kencang ketika digunakan, sehingga tidak cocok digunakan ketika tidur. Untuk itu kamu bisa memilih sleeping bra yang khusus digunakan pada malam hari dan tentunya tidak memiliki kawat.

Sementara untuk digunakan saat beraktivitas, maka kamu bisa menggunakan bra busa biasa dengan berbagai jenis, desain, dan warna yang disesuaikan dengan penampilanmu. Selain itu, kamu juga dapat mengenakan bra kawat agar lemak payudara menjadi naik dan dapat tertahan dengan stabil.

Rekomendasi Bra Busa

On Gossamer - Mesh Convertible T-shirt Bra
bra busa
Cotton On Body - Cherry Blossom Plunge Push Up2 Bra
bra busa
Sabina Indonesia - Bra Madmoiselle SBV1541 BD
bra busa
Mollifix - Steady Seamless Bra
bra busa
Sabina Indonesia - Bra Modern V SBI1307
Marks & Spencer - Body™ Padded Plunge Strapless Bra
Marks & Spencer - Non-padded Multiway Bandeau Minimiser Bra
Trendyol - Padded Patterned Sports Bra
bra busa
OVS - Padded Lifting-effect Bra
Marks & Spencer - Velvet Padded Balcony Bra