10 Tampilan Makeup Super Bold yang Wajib Dicoba

bold make up
Foto: www.canva.com

Terkadang, sebagian orang merasa bosan dengan dandanan yang itu-itu saja dan membutuhkan inspirasi untuk tampil beda. Sehingga akhirnya menelusuri Instagram untuk menemukan tampilan riasan yang unik dan fresh. Satu yang perlu kamu coba: teknik bold make up

Mulai dari tampilan smokey eyes hingga bibir yang lebih cerah dan berani, terdapat berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki tampilan bold makeup. Tidak hanya hitam dan cokelat, kamu juga bisa menambahkan sentuhan bronze  atau gold yang dapat membuat riasan menjadi lebih hidup dan mewah. Berikut 10 tampilan riasan super bold yang bisa kamu coba.

Pilihan Makeup Bold

bold make up
Foto: www.canva.com

Classic Gam

bold make up
Foto: www.pinterest.com

Dengan eyeliner yang dibuat bersayap dan warna bibir yang tebal, merupakan salah satu langkah yang baik untuk memulai bereksperimen dengan bold make up. Cobalah untuk sedikit melebarkan bentuk sayap di sudut mata yang dibuat dengan menggunakan eyeliner. Lalu, pilih pewarna bibir yang berwarna cerah, seperti merah darah misalnya.

Untuk membuat sayap pada sudut mata, maka kamu bisa menggunakan eyeliner cair yang memiliki ujung runcing. Pasalnya produk yang satu ini bisa menciptakan tepi yang tajam dan sempurna. Karena bagian mata menjadi salah satu area yang sulit untuk di-make up maka kamu perlu berlatih untuk bisa menguasai teknik yang satu ini.

Full Glitter

Foto: www.pinterest.com

Tampil dengan penuh kilauan merupakan salah satu langkah yang paling berani. Hal ini bisa kamu lakukan hanya dengan menambahkan gliter pada area mata. Selain itu stiker berbentuk bintang yang berukuran kecil juga bisa kamu tempelkan pada area kelopak mata.

Jangan lupa tambahkan lipstik dengan warna burgundy yang bold. Tampilan make up bold ini akan tampak sempurna untuk kamu coba ketika harus menghadiri pesta di malam hari.

Lipstik Terang

Foto: www.pinterest.com

Lipstik warna jingga yang mencolok bisa kamu padukan dengan riasan yang lembut dan alami. Pewarna bibir yang terang ini menjadi cara terbaik untuk mengubah seluruh penampilanmu menjadi lebih menarik dan berbeda dibanding biasanya.

Menariknya, teknik make up bold yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan, karena kamu hanya perlu berdandan seperti biasanya, kemudian memakai pewarna bibir yang lebih cerah.

Smooky Eyes

bold make up
Foto: www.pinterest.com

Sesungguhnya smokey eyes hadir dalam beberapa variasi, tetapi biasanya tampilan ini berfokus pada garis-garis bulu mata bawah yang lebih terlihat dramatis. Padukan eyeshadow hitam dan cokelat agar memberikan bayangan yang sempurna. Pasalnya, semakin bayangan terbetuk di bawah mata, maka riasanmu akan tampak lebih bold.

Glamor Penuh Kilau

bold make up
Foto: www.pinterest.com

Kelopak mata mengkilap yang dipasangkan dengan pewarna bibir berwarna merah anggur saling melengkapi pada penampilan wajah. Apalagi ketika riasan tersebut menggunakan warna yang senada. Namun kamu juga bisa memberikan variasi warna agar tampak lebih menarik.

Jangan lupa untuk menambahkan blush on berwarna cerah. Pastikan kamu juga membubuhkan glitter pada tulang pipi, area dagu, dan hidung.

Bold dengan Hijau Emerald

bold make up
Foto: www.pinterest.com

Menggunakan warna hijau juga bisa menjadi salah satu make up bold yang patut kamu coba. Apalagi jika kamu bosan dengan dengan penggunaan warna gelap seperti hitam dan cokelat.

Salah satu turunan hijau yang memukau adalah hijau emerald. Pasalnya, warna ini akan membuat tampilan matamu menjadi lebih cantik.

Terlebih, warna zamrud ini sangat cocok untuk dipadukan dengan seluruh riasan mata. Jika kamu tertarik untuk mencobanya maka aplikasikan eyeshadow netral ke kelopak mata, lalu bubuhkan warna hijau yang satu ini di atasnya.

Sharp Edges

bold make up
Foto: www.pinterest.com

Saat ingin tampil lebih memukau dan berbeda dari biasanya, maka membuat tepi yang tajam dengan menggunakan eyeliner merupakan hal yang dapat dicoba. Cukup goreskan eyeliner di garis mata, kemudian kamu bisa menebalkannya secara perlahan dan biarkan ujungnya tampak meruncing.

Agar tampak lebih menarik dan sempurna, jangan lupa bubuhkan beberapa glitter. Untuk menyeimbangkan penampilan, cobalah gunakan pewarna bibir nude yang lembut.

Padukan Warna yang Kontras

Foto: www.pinterest.com

Kontras antara dua warna pada mata dan bibir menjadi sangat ideal ketika kamu ingin menggunakan tampilan riasan yang berani. Cobalah untuk mengombinasikan warna yang berbeda pada beberapa area.

Seperti menggunakan lipstik oranye dan eyeshadow warna kuning metalik yang menawan. Agar tampak lebih berwarna, maka jangan lupa untuk menambahkan glitter pada bagian kelopak mata.

Gunakan Warna Merah Menyala

Foto: www.pinterest.com

Sebagian besar mungkin menduga bahwa penggunaan warna merah hanya cocok untuk dioleskan pada bibir. Akan tetapi, membubuhkan warna yang berani ini sebagai eyeshadow ternyata memberikan hasil yang menakjubkan.

Perpaduan bayangan merah ini bisa menjadi salah satu inspirasi untuk menciptakan smokey eyes, selain dengan warna cokelat tua, abu-abu, atau hitam.

Untuk itu, kamu membutuhkan palet eyeshadow dengan warna-warna yang lebih berani, demi mendapatkan tampilan make up bold yang memukau dan berbeda dari biasanya.

Shocking Pink

bold make up
Foto: www.pinterest.com

Menambahkan warna cerah pada riasan yang natural merupakan salah satu perpaduan terbaik yang wajib kamu coba. Salah satu caranya adalah dengan memoleskan lipstik warna merah muda cerah yang akan membuatmu dilirik oleh banyak orang. Agar membuatnya tidak terkesan terlalu kontras, maka tambahkan perona pipi dengan warna yang senada.

Tips Membuat Bold Make Up

Foto: www.canva.com

Pilih warna untuk bold smokey eye

NARS - Voyageur Eyeshadow Palette

Selain warna hitam, terdapat beberapa pilihan warna lain yang bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan teknik bayangan pada mata. Mulai dari cokelat kemerahan hingga emas, warna-warna tersebut juga bisa kamu tambahkan.

Jika kamu ingin mencoba make up bold, mulailah dengan mengaplikasikan eyeshadow dengan warna yang telah kamu pilih. Kemudian bubuhkan warna yang lebih gelap pada bagian ujung luar dan atas kelopak mata. Selanjutnya, pulaskan warna nude atau yang lebih terang pada ujung dalam mata dan bawah alis.

Tambahkan eyeliner

bold make up
Maybelline - Eye Studio Master Precise Liquid Eyeliner

Langkah selanjutnya, buatlah eyeliner hitam di sepanjang garis bulu mata. Pastikan memilih produk berbentuk spidol agar memudahkanmu untuk menarik garis dari bagian dalam kelopak mata hingga ke ujung luar.

Agar riasan mata dapat bertahan lebih lama, makan penting untuk menggunakan produk eyeliner yang waterproof dan smudgeproof.

Sapukan maskara

Kiss Me Heroine - Make Long & Curl Mascara Waterproof

Make up bold akan tampak lebih sempurna dengan sapuan maskara yang akan membuat bulu mata terlihat tebal, lentik, dan dramatis. Namun kamu perlu menjepitnya terlebih dahulu, kemudian barulah tambahkan maskara.

Biarkan alis terlihat natural

Anastasia Beverly Hills - Brush #20

Agar tidak terlalu mencolok, maka biarkan bagian alis tampak natural. Akan tetapi kamu perlu memperhatikan kerapihan, presisi, dan penggunaan brush saat akan mengaplikasikan pensil alis.

Gunakan lipstik warna gelap

bold make up
MAC - Matte Lipstick #Diva

Selanjutnya, jangan lupa untuk menambahkan lipstik berwarna bold seperti merah maroon, cokelat, atau merah bata. Agar membuatnya bisa bertahan lama di bibir, cobalah untuk menggunakan pewarna bibir jenis matte.