Barang Trendi Musim Ini Tidak Perlu Kamu Beli (Lagi)

Foto: www.thewindow.barneys.com

Tren satu ini kabar baik untuk kantong dan kartu kredit: gaya tahun 70an, 80an, 90an balik lagi. Barang jadul. Vintage. Itu artinya kamu bisa mengeluarkan lagi seluruh harta karun yang selama ini terpendam di lemari bagian paling bawah. Sama sekali tidak perlu beli baru. Dan artinya lagi, tekad kamu untuk menerapkan prinsip “shopping sustainably” bisa sukses dijalankan sekarang dan (semoga) selamanya.

Apa saja barang-barang jadul yang bisa kamu keluarkan, bersihkan dan pakai mulai besok? Berikut beberapa di antaranya.

CHUNKY GOLD JEWELRY

8 Other ReasonsOff The Chain Choker

Aksesoris satu ini identik banget dengan era 80an dan 90an. Jika kamu atau ibumu dulu adalah penggemar berat Putri Diana, pasti aksesoris seperti ini tersembunyi di salah satu sudut rumah. Kamu punya banyak koleksi ini—dan sudah menunggu 50 purnama untuk memakainya? Silakan mengenakannya dalam gaya bertumpuk.

PUFF-SLEEVE BLOUSES

ZARABodysuit Bergaris Gesper Mutiara

Mungkin memang atasan ini memberikan efek lengan besar, tapi kali ini efeknya ditambah dengan kata ‘elegan’. Coba tanya tante kamu, atasan model ini merupakan andalan saat mereka menghadiri pesta kondangan atau prom di tahun 1980an. Dan di penghujung 2019 ini mereka kembali lagi, dengan lengan yang sama sekali tidak menyusut. Lebih original dan modis. Padukan dengan jeans, dan tadaaa… kamu seperti supermodel yang sedang tidak punya kerjaan.

BAGUETTE BAGS

Mango Croc-Effect Baguette Bag

Ciri-ciri tas ini mirip lemper. Kecil tapi enak dilihat. Jika kamu pernah (berkali-kali) menonton Friends, pasti familiar dengan tas yang juga disebut dengan Rachel Bag ini. Tas ini memang super duper ikonik terutama di akhir periode 90an dan awal 2000an. Berbagai merek memproduksi lagi tas ini, termasuk merek-merek mahal seperti Prada, Fendi, dan Gucci (yang dieja seperti Gukki).

LOW-HEEL MULES

Charles & Keith Square Toe Stacked Heel Mules

Untunglah, salah satu tren yang membuat kita cinta tahun ini adalah: kenyamanan itu nomor satu. Sepatu model ini bisa kamu sebagai seragam andalan ke pesta atau bertemu teman, tanpa harus meringis setiap kali kaki melangkah. Ada banyak pilihan, mulai dari strappy, minimalist, squared-toed, yang dijamin membuat penampilanmu semakin ciamik.

STRAIGHT LEG-TROUSERS

MangoButtons Culottes Trousers

Ini cocok untuk yang sudah eneg dengan skinny jeans atau jeans. Saat memakai celana model ini, kamu akan terlihat lebih santai dan ‘woles‘. Dan tidak hanya yang berbahan katun, celana panjang lurus dari kulit pun kembali lagi tahun ini.

Hei, apakah kamu sedang mencari tas cantik di bawah Rp1 juta? Ini adalah jawabannya!

podcast button