Ini Waktu yang Paling Tepat Menggunakan Tinder saat Pandemik

Foto: www.gettyimages.com
Last updated:

Masih terus mencari pasangan, dan masih belum menyerah berkelana di aplikasi online dating? Hasil dari survei ini bisa membantumu memperbesar kemungkinan dan kesempatan untuk bertemu belahan jiwa. Reincubate, sebuah perusahaan aplikasi data, mengumpulkan data untuk mencari tahu kapan orang paling aktif memakai aplikasi online dating di masa pandemik ini. Data ini mengumpulkan informasi dari Tinder, Hinge, dan Bumble.

Hasilnya, ditemukan bahwa para pengguna aplikasi tersebut paling aktif pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Dari ketiga hari itu, Sabtu merupakan hari terpopuler, terutama di waktu malam, dari pukul 8. Oh, sebaiknya hindari Selasa karena hari ini merupakan hari paling sepi pengunjung di aplikasi kencan. Yakni, hanya satu persen pengguna yang aktif; jauh dibandingkan 46 persen pada Sabtu.

Data ini juga menemukan hasil yang lebih spesifik. Bahwa jika seseorang ingin menemukan wanita idamannya, mereka sebaiknya menggunakan aplikasi di malam hari. Untuk waktu, tergantung usia pengguna. Para pengguna dengan usia 18-24 tahun paling aktif pada Sabtu, antara pukul 5 dan 7 sore. Sementara, 25-34an juga aktif di Sabtu, antara pukul 8 dan tengah malam. Dan perempuan berusia 35-44 tahun memilih Jumat antara pukul 8 sampai tengah, sedangkan mereka yang berumur di atas 45 tahun aktif pada pukul 5 dan 7 pada hari Minggu.

Nah, jika kamu mencari “bapaknya anak-anak”, para pria berusia 18-24 tahun paling rajin wara-wiri antara pukul 5 sore sampai 7 malam. Lalu, mereka yang berumur 35-44 tahun paling aktif pada Sabtu, pukul 8 sampai tengah malam. Sementara, para lelaki di atas 45 tahun, paling rajin di aplikasi ini pada pukul 5 sore sampai 7 malam, pada hari Minggu.

Well, bagaimana menurutmu? Semoga informasi tersebut membantu kamu menemukan cinta, ya. Lumayan ‘kan jika di saat pandemik begini kamu bisa menemukan teman bercerita dan berbagi kekonyolan selama social distancing? Oh, yeah!

Selanjutnya: Ini cara menulis profil online dating agar bertemu orang yang tepat.