7 Destinasi Liburan Virtual yang Bisa Dijelajah Bahkan Saat Sedang Rebahan

Foto: www.gettyimages.com

Kamu mungkin tidak dianjurkan untuk meninggalkan rumah, tapi masih ada cara untuk liburan di masa pandemik. Tidak membutuhkan tiket pesawat, hotel, visa, atau uang mata asing. Kamu tidak perlu meninggalkan sofa atau mengganti daster, bahkan tetap bisa liburan dalam posisi rebahan. Kamu hanya memerlukan ponsel atau laptop, dan jaringan internet stabil. Berikut destinasi liburan virtual yang bisa kamu datangi saat ini juga.

HVAR ISLAND, KROASIA

Foto: www.gettyimages.com

Dalam situasi normal, lokasi mungkin bukan tujuan wisata yang ada di dalam bucket list kamu. Namun, saatnya mengubah bucket list tersebut. Pasalnya, daerah kepulauan ini menikmati banyak sinar matahari setiap tahunnya dibandingkan daerah lain di Eropa. Jadi, bisa dipastikan saat menikmati live stream-nya, kamu bisa menikmati matahari terbit dan keindahan arsitektur Mediterania yang super cantik.

MONTEREY BAY AQUARIUM, CALIFORNIA

Foto: www.gettyimages.com

Setiap tahunnya, akuarium ini dikunjungi oleh hampir 2 juta tamu. Dan di era pandemik ini, Monterey Bay Aquarium memberikan ijin kamu menyaksikan pertunjukkan air melalui live stream. Dan saat menikmati video yang dibintangi oleh ubur-ubur, paus dan berang-berang laut, kamu pasti akan menjadi super tenang berkat musik yang dimainkan. Ah, seperti ini yang kita butuhkan saat ini.

COPACABANA, BRASIL

Foto: www.gettyimages.com

Biasanya, pantai terkenal di Rio de Janeiro super sibuk dan dipenuhi dengan manusia yang ingin rileks dan menikmati matahari. Akan tetapi, saat ini sangat sepi dan tenang. Ingin melihat versi sepi dan kalem Copacabana? Coba cek live stream ini dan kamu akan bisa menikmati sisi lain Copacabana.

BRITISH MUSEUM, LONDON

Foto: www.gettyimages.com

Tur daring interaktif ditawarkan oleh museum yang berlokasi di London ini. Nikmati lebih dari 2 juta koleksi menarik dan unik yang akan membuatmu lebih pintar. Caranya: pilih genre, entah itu “Art and Design” atau “Power and Identity “, lalu klik salah satu objeknya untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang koleksi unik tersebut.

VENESIA

Foto: www.gettyimages.com

Berkat live stream yang dipasang di sekitar kota, kamu tetap bisa menyaksikan kanal, pemandangan Rialto Bridge, St. Mark’s Square dan Grand Canal. Tidak hanya itu, pengambilan gambar juga disertai dengan klasik musik sehingga kamu seperti berada di atas perahu kecil dan mengelilingi kota cantik ini.

TIMES SQUARE, NEW YORK CITY

Foto: www.gettyimages.com

Sedihnya, New York City sedang menjadi salah satu kota di dunia dengan angka kasus COVID-19 terbanyak di dunia dan Amerika Serikat. Akan tetapi, kamu tetap bisa menikmati Times Square dan area sekitarnya melalui live stream. Bedanya, nyaris tidak pergerakan atau kesibukan di sana.

GLOBAL CITIZEN, INSTAGRAM

Tujuan “destinasi” liburan dari rumah ini agak berbeda, karena letaknya di Instagram. Coba ikuti akun Instagram Global Citizen untuk menikmati live stream concerts dari musisi-musisi ternama dunia, mulai dari John Legend, Coldplay, sampai Grace Webber (gambar di atas). Setiap hari selalu ada musisi yang akan tampil dan memberikan konser gratis. Cek akun ini secara teratur, supaya kamu tidak ketinggalan konser live gratis!

Selanjutnya: Jika memang kamu harus tetap traveling, lakukan panduan ini.