6 Kursus Daring Gratis yang Perlu Kamu Coba Saat Ini

kursus daring gratis
Foto: www.gettyimages.com

Saat melakukan hampir segala sesuatu dari dalam rumah, dengan orang yang sama selama 24/7—kemungkinan besar kebosanan akan mulai menggerogotimu. Nah, jika kamu merasa perlu menambah bumbu agar kehidupan harianmu tidak menoton, bagaimana jika mengikuti kursus daring? Uh-uh, gratis. Berikut beberapa kursus daring gratis yang bisa kamu coba sambil duduk nyaman di atas kursi malas di rumah.

KURSUS MEDIA SOSIAL

Entah ini berhubungan dengan pekerjaan atau kamu ingin menjadi selebgram, kursus ini akan bermanfaat untukmu. Dari Universitas California, Berkley, kursus ini akan mengajarkanmu bagaimana membuat struktur dan cara menulis konten agar tersampaikan dengan baik dan terjadi komunikasi dua arah dengan pembaca.

KURSUS PEMANASAN GLOBAL & KESEHATAN MANUSIA

Universitas Harvard menawarkan kursus berdurasi tujuh minggu ini untuk membuat kita mengerti bagaimana pemanasan global sangat memberikan dampak bagi kesehatan manusia di seluruh dunia. Tidak hanya dari sisi polusi udara, kursus ini akan memberikan penjelasan bagaimana krisis iklim mempengaruhi kualitas makanan, dan bisa menimbulkan penyakit menular.

KURSUS PENGENALAN PROGRAMMING

Ingin tahu seperti apa sih, sebenarnya programming itu? Kursus lima minggu dari Universitas Edinburgh ini akan mengajarkan tentang programming dari dasar.

KURSUS REKONSTRUKSI WAJAH FORENSIK

Penggemar film atau serial whodunit? Bersama denga para ahli, di kursus berdurasi dua minggu dari Universitas Sheffield ini kamu akan mencari tahu siapa pembunuh dengan menggunakan teknik-teknik forensik tubuh.

KURSUS MENGENAL MUSIK KLASIK

Menggunakan gaya pengajaran yang sederhana dan menyenangkan, kursus ini akan membuatmu lebih mengenal musik klasik, serta tokoh-tokoh seperti Bach, Mozart sampai Puccini. Kursus ini lumayan panjang, yakni berlangsung selama sembilan minggu.

KURSUS PEMASARAN DI DUNIA DIGITAL

Kursus yang diberikan oleh Universitas Illinois ini akan mengajarkanmu bagaimana alat-alat digital seperti internet, ponsel pintar dan mesin cetak 3D telah berhasil melakukan revolusi di dunia marketing. FYI, kursus berdurasi empat minggu ini merupakan salah satu kursus terpopuler di Coursera dengan lebih 250.000 siswa.

Selanjutnya: ini cara memastikan produk kulit yang kamu pakai tidak membahayakan kesehatan.

podcast button