10 Tips Mempercantik Rumah tanpa Membutuhkan Banyak Biaya

Foto: www.istockphoto.com

Sebuah ide mengisi waktu selama pandemik di rumah, yang dijamin akan membuat kamu senang, rileks, merasa berprestasi dan tidur nyenyak setelahnya: mempercantik rumah. Bahkan ketika kamu sedang berhemat, ada banyak cara untuk menyulap rumah menjadi lebih menyenangkan dan nyaman untuk dirimu sendiri dan penghuni lain. Pastinya, sebelum memulai proses ini yang perlu kita lakukan adalah membersihkan dan merapikannya. Setelahnya? Praktikkan 10 tips mempercantik rumah tanpa biaya besar—alias murah dan meriah—berikut ini.

Tutupi Sofa Lama dengan Slipcover

tips mempercantik rumah
ZARA HOME – Plain Weave Chenille Blanket

Alih-alih membeli sofa baru, coba sampirkan slipcover yang kamu punya untuk menutupi permukaan sofa. Atau jika kamu punya sedikit dana tersisa, membeli slipcover sederhana juga bisa menjadi opsi.

Tambahkan Tanaman

Kana Furniture – Monstera Kecil Hijau

Ada dua pilihan: tanaman asli atau tanaman palsu. Keduanya, bisa membuat ruangan di rumah menjadi lebih cantik dan segar.

Sembunyikan Kabel Liar

IKEA – ROMMA Kotak Pengatur Kabel dengan Penutup Putih

Coba perhatikan posisi dan penampakan kabel televisi, charger, dan peralatan elektronik lain di rumah, apakah keberadaannya membuat ruangan berantakan? Coba rapikan kabel tersebut dengan cable concealer yang tersedia di banyak toko online.

Ganti Kap Lampu

tips mempercantik rumah
IKEA – ILSBO Kap Lampu Gantung Bambu

Mungkin sulit dipercaya, tapi mengganti detail kecil ini akan membawa perubahan besar, entah itu ruang tamu atau kamar tidur.

Tambahkan Lilin

tips mempercantik rumah
Urban Quarter – Sciesa Mini Candle Set

Jika kamu masih belum memiliki lilin di rumah, sepertinya ini saat yang tepat untuk memasukkannya ke dalam ruang tamu atau kamar. Pasalnya, lilin adalah cara mudah dan murah untuk mengubah atmosfer ruangan menjadi lebih rileks dan nyaman. Sesuatu yang kita butuhkan untuk menjaga ketenangan batin di saat pandemik.

Atur Ulang Furnitur

Urban Quarter – Mil and Bay Stero Laundry Basket

Satu tips mempercantik rumah ini sepertinya tidak perlu mengeluarkan duit, hanya membutuhkan waktu, ide kreatif, dan tenaga untuk mengangkat barang. Kamu bisa memulai proyek mengatur ulang furnitur dari ruang tamu atau dapur.

Ganti Cermin di Kamar Mandi

Meublemont – Louisa Round Mirror 55 Natural

Salah satu cara efektif untuk memberikan nafas baru pada kamar mandi: mengganti cermin lama dengan yang baru. Coba ganti cermin yang sedang menggantung di kamar selama belasan tahun tersebut, dengan cermin yang lebih cantik. Untungnya, ada banyak pilihan cermin toilet dengan harga terjangkau dijual di pasaran.

Rapikan Rak Buku

Belachix Doll World – Miniature Bookends Set of 2

Jika penampilan rak buku kamu sudah membuat kamu malas membaca buku, ini pertanda kuat bahwa harus ada pembersihan besar-besaran. Singkirkan dan donasi buku masih layak pakai, tapi sudah tidak akan kamu baca lagi. Lalu, mulailah merapikan buku-buku tersebut sesuai dengan seleramu.

Ciptakan Galeri Foto Keluarga

tips mempercantik rumah
Fabelio – Bingkai Foto Gantung Exhibit

Ada banyak foto di rumah yang ingin kamu pamerkan? Sekaranglah saatnya untuk mengaturnya dengan lebih bergaya. Gantung di dinding atau letakkan di atas meja konsol.

Ganti Sarung Bantal

ZARA HOME – Wicker Cushion

Terakhir, tips mempercantik rumah tanpa biaya besar adalah dengan mengganti sarung bantal. Belum lagi, prosesnya menyenangkan dan mudah: duduk, tangan bekerja sambil menonton drama Korea favorit kamu.

Ingin mengatur rumah dengan gaya dekorasi yang tetap modis bahkan lima tahun dari sekarang? Coba gaya ini.

podcast button